Minggu, 20 November 2016

Misi Hidup

Misi hidup tidak perlu dicari. Allah sudah memberitahu kita bahwa misi hidup manusia adalah untuk beribadah kepada-Nya. Namun amal unggulan setiap pribadi itu unik. Maka yang biasa disebut misi hidup oleh kebanyakan orang itu sebenarnya adalah amal unggulan. Muaranya tetap ibadah pada Allah.

Hidup di dunia yang cuma sementara, sebentar, dan tidak bisa diterka kapan berakhirnya ini harus diisi dengan aktivitas-aktivitas yang mengantarkan kita menggapai kebahagiaan abadi. Maka segala aktivitas keseharian kita harus sejalan dengan misi hidup kita itu. Dan, misi hidup kita itu harus selalu kita afirmasikan setiap hari bahkan setiap desahan nafas kita, agar kita selalu ingat. Itulah mengapa kita diperintahkan shalat minimal 5 kali setiap hari. Dan itulah pentingnya kita selalu berdoa setiap memulai dan mengakhiri aktifitas apapun.

Dan ketika seseorang telah menyadari misi hidupnya sesadar-sadarnya, dan dia selalu ingat akan misi hidupnya itu disetiap desahan nafasnya, maka tiada kata malas baginya, segala yang dilakukan pasti hal-hal yang bermanfaat semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar